June 15, 2021

Dunia Baca Online

Sebuah portal baca online yang menarik

Kolaborasi Nestle Indonesia dan Moms dalam Memberikan Bahan Pangan Terbaik untuk Anak

Kolaborasi Nestle Indonesia dan Moms dalam Memberikan Bahan Pangan Terbaik untuk Anak

Nestle indonesia mengaku siap untuk menyediakan bahan pangan yang berkualitas untuk anak. Tetapi, usaha dari nestle tersebut tak akan berbuah manis ketika moms tak mau turun tangan. Moms juga harus siap mendukung program nestle dengan menyediakan bahan pangan yang baik untuk anak. Kolaborasi antara nestle dan moms pastinya akan membuat tumbuh kembang anak akan sesuai dengan usianya. Setidaknya, kasus stunting yang selama ini digembar gemborkan bisa sedikit teratasi dengan berusaha menyediakan bahan pangan yang terbaik untuk si kecil. Kira kira bagaimana cara nestle dan moms berkolaborasi ya?

Cara Nestle Indonesia Menjaga Kualitas Bahan Pangan

Masyarakat indonesia khususnya memang sudah tak asing dengan pabrikan nestle. Nestle telah menyediakan berbagai produk untuk anak, mulai dari makanan sampai dengan susu untuk anak. Tentunya membuat masyarakat percaya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Usaha usaha telah dilakukan nestle untuk menjaga kualitas dari bahan pangan yang disuguhkannya kepada masyarakat. Tahap pertama adalah dengan memilih bahan baku yang berkualitas. Nestle sengaja memilih bahan bahan alami untuk si kecil karena bahan alami tidak akan membahayakan anak.

Setelah memilih bahan baku alami yang berkualitas tinggi, nestle indonesia kemudian menerapkan cara kedua yaitu dengan mengolah bahan pangan menjadi suatu produk yang terfortifikasi. Apa itu terfortifikasi? Produk dari nestle sudah terjamin kandungan gizinya. Ahli gizi sudah menghitungkan berapa persen kandungan gizi yang dibutuhkan anak sesuai dengan usianya. Selanjutnya, nestle akan mengepak bahan pangan sebaik mungkin sehingga tak ada bakteri yang bisa masuk. Packaging bahan pangan yang baik membuktikan bahwa produk nestle terjaga kualitasnya bahkan sampai ke konsumennya.

Cara Moms Menjaga Kualitas Bahan Pangan Anak

Jika tadi moms sudah mengetahui beberapa cara yang telah dilakukan nestle untuk menjaga kualitas produknya. Kini saatnya moms melakukan tugasnya. Pertama, moms bisa memilih bahan pangan yang berkualitas dan moms membeli sesuai dengan kebutuhan si kecil. Pastinya, bahan pangan tersebut tak bisa langsung dikonsumsi oleh anak. Moms harus terlebih dulu mengolahnya. Sebelum mengolah makanan anak, pastikan kebersihan sanitasi, air, peralatan masak dan peralatan makan anak. Ketika moms sudah bisa menjamin kebersihan sebelum pengolahan bahan pangan, kemungkinan anak terserang penyakit dapat diminimalisir.

Setelah memastikan semua kebersihan, moms cobalah tengok tanggal kadaluwarsanya. Tanggal kadaluwarsa dapat menentukan berkualitas atau tidaknya suatu bahan pangan. Jika sudah, moms tinggal mengolahnya sesuai dengan cara cara yang biasanya sudah ditunjukkan dalam kardus. Perhatikan juga waktu memasak agar kandungan gizi bahan pangan tidak rusak. Ketika proses pengolahan bahan pangan sudah selesai, moms perlu memperhatikan pula cara menyimpannya agar bahan pangan tidak terkontaminasi bakteri. Itulah kolaborasi yang bisa ditunjukkan nestle indonesia dan moms untuk menyuguhkan bahan pangan terbaik untuk anak.