August 2, 2021

Dunia Baca Online

Sebuah portal baca online yang menarik

Cara Memilih Celana Dalam Wanita yang Tepat

Cara Memilih Celana Dalam Wanita yang Tepat

Vagina dan Payudara wanita merupakan sebuah aset penting bagi setiap wanita yang harus di jaga dengan baik. Salah satu cara yang bisa di terapkan oleh setiap wanita tanpa harus perlu minum obat atau suplemen tertentu adalah dengan memilih bra & celana dalam remaja perempuan atau untuk perempuan dewasa yang benar dan tepat. Meskipun saat ini bra dan celana dalam terdapat berbagai macam merk dan jenisnya yang beredar dengan bentuk yang unik dan tampilan yang menarik. Tapi yang jadi prioritas utama untuk payudara dan vagina tentunya kenyamanan serta yang paling penting faktor kesehatan.

Jadi pada kesempatan kali ini, topik pembahasannya adalah bagaimana cara memilih bra dan celana dalam yang benar dan tepat untuk menjaga aset pada wanita.

Cara memilih celana dalam wanita yang tepat dan benar

  1. Pilih bahan yang tepat dan benar

Bra dan pakaian dalam jika di lihat dari sisi bahan saat ini yang berbahan dasar katun masih menjadi pilihan yang terbaik jika di lihat dari segi kesehatan hingga kenyamanan. Alasan bahan katun adalah pilihan yang tepat dan benar karena bahan ini bersifat lembut, yaman dan sangat ringan ketika di gunakan untuk sehari-hari.

Bahan katun juga di percaya sebagai salah satu bahan terbaik dalam urusan menyerap keringat, sehingga menjaga kelembaban pada area payudara dan vagina sehingga terhindar dari resiko munculnya infeksi jamur.

Bagi yang merasa bahwa kulit pada area vagina lebih sensitif sebaiknya hindari untuk menggunakan celana dalam dengan bahanĀ  polyester, lycra, spandeks dan bahan sintetis contoh nilon. Alasan untuk berhati-hati atau sebaiknya di hindari menggunakan bahan tersebut untuk kulit sensitif karena bahan tersebut membuat udara tertahan pada area vagina sehingga kulit di area vagina mengeluarkan keringat. Dan bahan tersebut juga memiliki kemampuan daya serap yang rendah sehingga kulit akan jauh lebih lembab dan rawan akan iritasi.

  1. Jangan pilih yang terlalu ketat

Pemilih bra yang ketat sebenarnya tidak baik bagi pertumbuhan payudara karena menghambat perkembanganya sehingga beresiko memilih ukuran lebih kecil dari yang seharusnya.

Jika pada celana dalam yang ketat bisa berakibat pada iritasi dengan kadar yang ringan karena gesekan di area yang sensitif tersebut.

Namun jika pada anak remaja laki-laki, celana dalam terlalu ketat bisa bikin ukuran alat vitalnya menjadi kecil karena terhambatnya peredaran darahnya. Khasusnya sama seperti pada bra yang terlalu ketat.

  1. Jangan pilih model yang berendra

Memang benar bahwa belum ada penelitian pasti terkait model bra dan celana dalam yang berendra mempengaruhi kesehatan pada payudara dan vagina. Tapi celana dalam yang berendra memicu terjadinya gesekkan kearea sensitif yang berakibat pada terjadi iritasi.

Selain itu jangan menggunakan g-string yang berbahan dasar serat sintetis dengan kondisi ketat karena bisa berakibat pada luka. Penggunaan celana dalam yang terdapat g-string pada hari-hari tertentu saja, seperti ketika hendak melayani suami. Jangan di gunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.

  1. Pilih sesuai kebutuhan

Maksud dari memilih celana dalam yang sesuai kebutuhan yaitu seperti celana dalam untuk saat menstruasi dan hari-hari biasa sebaiknya terbuat khusus agar tetap nyaman dan terhindari dari iritasi.

Selain empat tips di atas, pastikan rajin untuk mengganti bra dan celana dalam agar terhindar dari iritasi dan infeksi pada kulit.